CARI RUMAH HOME SEARCH

Jual Sewa Property Cikarang Jababeka Bekasi

Artikel Property

Sebelum kita berinvestasi dengan berbisnis jual apartemen ataupun berbisnis jual kondominium ada baiknya kita mengenal dulu pergolakan ekonomi negara kita.
Banyak sekali apartement di sekitar kita, yang terkenal salah satunya adalah kemang village yang banyak tersedianya apartment for sale di daerah kemang village ini.
Namun pada saat ini apakah bisnis jual kondominium atau pun berbisnis jual apartemen menguntungkan? Ada baiknya sebelum memilih apartment for sale yang di sediakan ada baiknya kita baca artikel di bawah ini terlebih dahulu
Bisnis property, apartemen dan juga kondominium kian marak digalakan. Meskipun harga apartment dan kondominium kian meningkat tetapi bisnis apartemen semakin meningkat. Di tahun 2008 ini, akan dibangun berkisar 20 proyek pembangunan apartment dengan unit yang mencapai 13.128 unit.
Hal ini berdasarkan pelaporan survey Bank Indonesia. Menurut laporan BI, hal ini mengindikasikan pertambahan bisnis hunian yang mengarah pada persaingan. Pasokan pada triwulan IV 2007 sebesar 2.623 unit.
Penambahan apartemen ini berasal dari berdirinya beberapa apartemen seperti : Cityloft, Oakwood Premier Cozmo, Salemba residence tower A, Mediterania Marina Residence Tower C, Mediterania Garden Residence serta Marbela Kemang Residence Tower A. Tentunya penawaran unit baru ini menandakan bisnis property semakin membaik.
Hal ini telah mengabitkan pasokan apartemen yang siap jual sampai dengan triwulan IV/2007 sebesar 54.927 pada daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi. Selain penawaran, tingkat permintaan juga menunjukan peningkatan yang terlihat dari penjualan mengalami kenaikan sebesar 4.2%.
Terdapat pasokan condominium for sale sebanyak 220 unit. Penambahan pasokan ini berasal dari berakhirnya proyek one pasific place sehingga total pasokan mencapai 11.256 unit. Namun, penambahan pasokan apartemen sewa tidak diimbangi dengan perbaikan tingkat hunian.
condominium for sale mengalami penurunan 2,80% yakni dari 73,28% pada triwulan III/2007 menjadi 71,23% pada triwulan IV/2007. Hal ini dikarenakan tingkat permintaan yang belum tinggi.Tarif sewa apartemen juga mengalami peningkatan sebesar 3.76% menjadi Rp 134.800/m2/bulan. Kenaikan tarif sewa apartemen ini disebabkan oleh meningkatnya operasional apartemen.
Demikianlah bisnis property (khususnya apartemen) yang semakin digalakan di Indonesia. Berita ini merupakan berita yang baik bagi para investor dunia property. Gejala ini merupakan sebuah sinyal baik berinvestasi pada sektor property. Selamat berinvestasi!

http://vibiznews.com

%d blogger menyukai ini: